Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

BUPATI PRINGSEWU JADI NARASUMBER DI TVRI SULAWESI SELATAN

MAKASSAR – Bupati Pringsewu H.Sujadi menjadi narasumber di acara Paraikatte, sebuah acara Dialog Interaktif yang disiarkan di TVRI Sulawesi Selatan, 23 Juli 2019 lalu.

Acara yang dipandu oleh presenter Wahyudin Abu Bakar ini terkait dengan keberhasilan Pringsewu meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak Pratama 2019 pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 bertema Generasi Emas 2045 yang digelar langsung di Studio 2 TVRI Sulawesi Selatan.

Selain Bupati Pringsewu H.Sujadi, juga tampil sebagai narasumber lainnya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori dan Direktur Neoro Sains Terapan Universitas Patria Artha Abdul Rahman.

Pada acara yang ditayangkan di stasiun televisi pemerintah kebanggaan masyarakat Anging Mammiri tersebut, Bupati Pringsewu menjelaskan bahwa anak merupakan Generasi Emas yang akan menjadi generasi penerus bangsa, sehingganya harus mendapat perlindungan secara hukum.

Sebuah proses pembangunan, kata bupati, sejatinya juga mengutamakan kepentingan anak itu sendiri, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(©Dinas P3AP2KB / Anna Apollonia).