Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

Dinas P3AP2KB Kab.Pringsewu melaksanakan kegiatan media sosialisasi pencegahan COVID-19

Pringsewu-Senin 20 April 2020, Dinas P3AP2KB Kab. Pringsewu melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan corona virus dengan memanfaatkan MOLIN  agar penyampaian sosialisasi ke tingkat desa dapat disosialisasikan secara menyeluruh.

Dalam Sosialisasi tersebut Tim P3AP2KB menjelaskan tentang ancaman covid-19, penularan dan langkah-langkah yang dapat dilakukan, sehingga masyarakat tidak mudah terinfeksi, Salah satunya mengenai mencuci tangan. Tim tersebut juga menjelaskan bahwa 90 persen penularan Covid-19 berasal dari interaksi menggunakan tangan. Oleh karena itu ia mengingatkan agar masyarakat rajin mencuci tangan.

“Tangan yang menyentuh bagian tertentu pada beberapa tempat umum, fasilitas publik, dan sebagainya. Kemudian tangan tersebut menyentuh mata hidung dan mulut. Inilah yang menjadi faktor terbesar seseorang terpapar atau bahkan terinfeksi,” jelasnya.

Sunarti (selaku kordinator kegiatan) juga menyampaikan pentingnya sosialisasi pencegahan penyebaran virus ini harus melibatkan tokoh-tokoh yang ada di tingkat desa untuk mengingatkan masyarakat mengenai hal tersebut. Tentu guna menekan laju penularan virus corona.