Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

DINAS P3AP2KB PRINGSEWU DAN STIKes AISYAH JALIN KERJASAMA

PRINGSEWU-Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB)Kabupaten Pringsewu melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes)Aisyah Pringsewu.

Kerjasama tersebut diantaranya dalam bentuk pertukaran SDM, pemanfaatan fasilitas,pendidikan dan pelatihan,penelitian dan pengembangan tehnologi informasi dan lainnya.

Terkait perjanjian kerjasama yang berlaku 2 tahun dan dapat diperpanjang dengan ketentuan 1 bulan sebelum perjanjian berakhir,ditandatangani nota kesepakatan kerjasama antar dua lembaga tersebut, masing -masing oleh Kepala Dinas P3AP2KB Pringsewu Nazri,SH. dan Ketu STIKes Aisyah Pringsewu Herdano ,S.Kep,Ners,M.Kep, pada saat sebelum dimulainya acara yudisium STIKes Aisyah Pringsewu dan Akbid Medica Bhakti Nusantara Pringsewu 2017-2018 di kampus tersebut ,Sabtu(25/8) lalu,disaksikan oleh Pembina Yayasan STIKes Aisya Isnaidi Guswantoro ,S.Kep, Ketua Akbid MBN Sukarni,S,ST,M,Kes serta ratusan mahasiswa kedua perguruan tersebut.

Kadis P3AP2KB Pringsewu Nazri,SH berharap dengan perjanjian kerjasama tersebut yang juga merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi,dapat meningkatkan kualitas,kuantitas,pelayanan dan pelatihan dalam hal program Pengendalian penduduk,pemberdayaan perempuan,perlindungan anak ,KB,Kesehatan reproduksi,keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga ditengah masyarakat,khususnya di Kabupaten Pringsewu. (© Dinas P3AP2KB Pringsewu / Anna Apollonia)