Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

Pembangunan Kependudukan & KB Untuk Wujudkan Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga

PRINGSEWU – Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, yakni sebuah kondisi dimana setiap keluarga memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil agar dapat hidup mandiri serta mengembangkan diri dan keluarga untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahgiaan lahir batin.

Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Ny.Ririn Nang Abidin Hasan saat membuka Sosialisasi Pembinaan Keluarga Tribina Tingkat Balai Penyuluh KB Kecamatan Pringsewu di Taman Wisata Talang Indah – Bukit Pangonan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (18/9/19).

Dikatakan, para kader Poktan Tribina sebagai kader di lini masyarakat memiliki peran yang sangat penting. “Dalam memahami program Tribina dan untuk meningkatkan kualitas keluarga sebagai orang tua, harus dipahami dan diterapkan 8 fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari yakni, fungsi agama, sosial dan budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi, serta fungsi lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari semua usia. Saya berharap kegiatan kita ini dapat turut mensukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Pringsewu’’ harapnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Keluarga Tribina yang mengangkat tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ ini dihadiri dan diikuti sejumlah PLKB, para Duta GenRe 2019, serta para kader Poktan Tribina, meliputi PPKBD, Sub PPKBD, BKB, BKR, dan BKL Kabupaten Pringsewu.

(©Dinas P3AP2KB / Anna Apollonia)