Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

Pemkab Pringsewu Launching Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pekon Bebas TB & Pekon Pilot Program STBM

SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaunching Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pembangunan Pekon Bebas Tuberculosis, dan Pekon Pilot Program STBM secara serentak. Launching ditandai dengan prosesi pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi jajaran Muspida Kabupaten Pringsewu di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (12/3/20).

Launching tersebut dilaksanakan berbarengan dengan sejumlah kegiatan lainnya dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020, diantaranya Baksos RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, Makan Buah dan Minum Jamu Bersama, Lomba Shalawat STBM, Lomba Senam Peregangan, Senam Jantung Sehat Remaja, Senam Germas, dan Senam Lampung Berjaya.

Berbagai kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian  memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu.

Selain Bupati Pringsewu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili Kasi Kesling Agus Setio Widodo, jajaran Muspida, sejumlah kepala OPD, para Camat dan Kapekon, Direktur RSUD dan para Kepala Puskesmas, juga Ketua IDI Pringsewu dr.Didik, Sp.PD yang juga menyosialisasikan  tatacara pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya sangat mendukung berbagai kegiatan yang digelar. Yang lebih membanggakan, kata Bupati, adalah dengan dibagikannya SK Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pembangunan Pekon Bebas Tuberculosis, dan Pekon Pilot Program STBM secara serentak, guna mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Layak Anak. “Mari kita dukung Pringsewu sebagai Kabupaten Layak Anak. Dan Kabupaten Layak Anak bukan hanya sekedar slogan,” ujarnya.

Terkait semakin meluasnya penyebaran Virus Corona, Bupati Pringsewu juga mengatakan bahwa pola hidup bersih dan sehat adalah kunci utama untuk mencegah virus Corona, disamping 5 pilar STBM. (*/ ∆nton Hapsa®a)