Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

PRAMUKA SAKA KENCANA PRINGSEWU TERBENTUK

PRINGSEWU – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Satuan Karya Kencana (Saka Kencana) Kabupaten Pringsewu terbentuk. Keberadaan Pramuka Saka Kencana di Kabupaten Pringsewu merupakan upaya sekaligus binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) setempat dalam rangka meningkatkan keterampilan (life skill) anggota Pramuka yang berwawasan kependudukan, melalui 5 program, yaitu Krida Kependudukan, Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Krida Generasi Berencana (GenRe) dan terakhir Krida Pro Promosi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Pelantikan Majelis Pembimbing Saka dan Pemimpin Saka Kencana Kabupaten Pringsewu masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua Kwarcab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi digelar di Hotel Regency, Pringsewu, Senin (20/8) lalu. Acara ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu yang diwakili Kadis P3AP2KB Nazri, S.H., Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Karnadinata, S.Sos.I., beserta para pimpinan satuan karya se Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu yang diwakili Kadis P3AP2KB Nazri, S.H. dalam sambutannya berharap dengan terbentuk sekaligus dilantiknya kepengurusan Pramuka Saka Kencana Kabupaten Pringsewu dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen serta menjadi bagian dalam upaya mewujudkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk guna mencapai generasi bangsa yang berkualitas menuju pembangunan Kabupaten Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera. (©Dinas P3AP2KB Pringsewu/Anna Apollonia).