Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

WORKSHOP & SOSIALISASI KAMPUNG KB DIGELAR DI PRINGSEWU

PRINGSEWU – Workshop sekaligus Sosialisasi Perencanaan Kampung KB digelar Dinas P3AP2KB Kabupaten Pringsewu di aula utama kantor sekretariat pemkab setempat, Selasa (17/9/19).

Kegiatan bertema ‘Kebijakan Pembangunan dan Pengembangan Kampung KB Kabupaten Pringsewu Tahun 2019’ yang dibuka oleh Bupati Pringsewu yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T., M.M. ini dihadiri Kabid Adpin BKKBN Provinsi Lampung Drs. Zainal Aspin Zikri, para camat dan kapekon, serta diikuti para PLKB se Kabupaten Pringsewu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T., M.M. membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap sejumlah pekon atau desa yang telah ditunjuk sebagai Kampung KB percontohan di Kabupaten Pringsewu dapat memotivasi pekon-pekon lainnya di Kabupaten Pringsewu akan manfaat dan pentingnya menjadi Kampung KB. “Selain itu, peran aktif seluruh OPD juga sangat diperlukan, diantaranya untuk melakukan sosialisasi misalnya tentang Kartu Indonesia Pintar, pemasangan internet bandwidth gratis, peninjauan penggunaan dana hibah bagi Kampung KB tersebut, serta melakukan pendampingan setiap kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Provinsi Lampung Drs. Zainal Aspin Zikri juga mengharapkan ada keterpaduan lintas sektor guna mengisi program-program pembangunan di Kampung KB, baik program KKBPK maupun program lintas sektor lainnya.

Kabid Adpin BKKBN Provinsi Lampung juga menyampaikan “Kita harus bersama-sama bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kampung KB, dengan sinergitas antar sektor baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat kecamatan hingga desa,”katanya.

(©Dinas P3AP2KB / Aden Ayrodi)