Dinas P3AP2KB Pringsewu
images

Targetkan Sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2019, Tim Verifikasi Kunjungi Pringsewu

PRINGSEWU – Tim verifikasi penilaian Kabupaten Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Pringsewu, 29-30 April 2019. Tim ini terdiri dari jajaran Kementerian PP dan PA serta dari unsur lembaga independen.

Menurut Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. C.M.A., penilaian Kabupaten Layak Anak merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, dimana Pringsewu pada tahun ini masuk nominasi sebagai penerima penghargaan untuk Kabupaten Layak Anak. “Karena itulah dilakukan verifikasi oleh tim pusat atas instrumen-instrumen pertanyaan yang sebelumnya telah dilakukan melalui aplikasi on-line, dan kunjungan lapangan,” ujarnya.

Wabup Pringsewu berharap dengan semakin cepatnya kabupaten dan kota di Provinsi Lampung ini menjadi Kabupaten Layak Anak dan Kota Layak Anak, nantinya akan terwujud Lampung sebagai Provinsi Layak Anak (Provila), dan seterusnya hingga bila semua provinsi sudah menjadi Provila, diharapkan pada tahun 2025 mendatang terwujud Indonesia Layak Anak (Idola).

Untuk diketahui, tim verifikasi ini di hari pertama meninjau sejumlah organisasi diantaranya Forum Anak, kemudian ke beberapa kecamatan dan desa serta puskesmas atau sekolah, yang telah ditetapkan sebagai Kecamatan Layak Anak, Desa Layak Anak, Puskesmas Ramah Anak, Sekolah Ramah Anak, kelompok PATBM pekon, Pusat Kreatifitas Anak Pekon dan Panti Asuhan.

(© Dinas P3AP2KB Pringsewu / Anna Apollonia)